Bahan Atap Rumah Selain Genteng

Bahan Atap Rumah Selain Genteng

Bahan Atap Rumah Selain Genteng. Rumah sebagus apa pun kalau atapnya bocor tentu akan membuat pusing pemiliknya. Bahan atap genteng berasal dari tanah liat yang prosesnya menggunakan metode press dan kemudian pembakaran pada suhu tinggi.

Atap Rumah Selain Genteng Cek Bahan Bangunan
Atap Rumah Selain Genteng Cek Bahan Bangunan from cekbahanbangunan.com

Ada banyak pilihan bahan untuk atap rumah. Manfaat dari atap ini juga banyak, lho, seperti untuk bersantai dan menjemur pakaian. Dari percampuran tersebut, terciptalah bahan atap yang kuat, awet, namun tetap ringan.dalam penggunaannya, atap spandek lebih banyak digunakan sebagai pengganti genteng rumah.

Bisa Dibilang, Atap Ini Lebih Baik Dibanding Material Atap Lain.

Bahan atap ini menggunakan beton yang di cetak hingga menyerupai genteng tanah liat. Genteng ini dapat membuat beban yang dipikul oleh rangka atap menjadi lebih ringan. Saat ini ada berbagai jenis atap genteng dengan nama lokal yang unik, seperti genteng kodok, plentong, garuda, kojer, press,.

Kemudian Ditambah Bahan Lain Seperti Kulit Tiram, Batu Kapur, Tanah Liat Hingga Silika Yang Berguna Memperkuat Material Ini.

Ya, selain genteng dan juga seng, asbes juga menjadi salah satu pilihan bagi sebagian masyarakat kita untuk dijadikan atap rumah. Spandek sendiri merupakan jenis bahan baru yang merupakan percampuran antara alumunium dengan rasio 55%, dan seng seng dengan rasio 43%. Saat ini genteng memang menjadi salah satu jenis atap yang sangat populer di indonesia.

Jika Atap Genteng Tanah Liat Populer Di Indonesia, Maka Atap Bitumen Lebih Populer Di Luar Negeri.

Atap asbes terbuat dari asbes semen. Material atap seng cocok untuk perkotaan atau warung. Untuk anda yang sedang mencari material penutup atap berkualitas selain genteng tanah liat, berikut rekomendasinya.

Walaupun Namanya Genteng Aspal, Tidak Sepenuhnya Penutup Atap Yang Satu Ini Terbuat Dari Aspal.

Selain itu untuk kualitas dari atap genteng beton ini tak perlu dipertanyakan. Material penutup atap ini dikenal juga dengan sebutan bitumen. Selain digunakan sebagai rangka atap, material kayu juga sering digunakan sebagai bahan konstruksi lainnya seperti pada pembuatan kosen.

Dibandingkan Dengan Genteng, Keberadaan Atap Bitumen Di Indonesia Masih Cukup Jarang Dan Juga Belum Banyak Tukang Yang Bisa Mengerjakan Atap Bitumen.

Hal ini karena, selain harga yang murah, pemasangan mudah. Bahan serta model atap yang bervariasi membuat banyak orang kebingungan memilihnya. Genteng berbahan metal akan mengurangi risiko jika memakai dak beton, karena ada juga beberapa kelebihan dan kekurangan atap dak beton.

Gallery for Bahan Atap Rumah Selain Genteng

Leave a Reply

Your email address will not be published.