Cara Menghitung Kebutuhan Keramik Lantai 40X40

Cara Menghitung Kebutuhan Keramik Lantai 40X40

Cara Menghitung Kebutuhan Keramik Lantai 40X40. Membangun properti atau rumah membutuhkan kecermatan yang tinggi. Menghitung panjang keliling ruangan, kemudian dikalikan 0,1.

Panduan Renovasi Rumah, Jitu Cara Menghitung Kebutuhan
Panduan Renovasi Rumah, Jitu Cara Menghitung Kebutuhan from idea.grid.id

Disini kita hitung dengan sistem luas m2 dan kebutuhanya dalam jumlah dus. Jumlah keramik = 39,71 m2 : Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab keramik lantai memiliki peran penting dalam mempercantik tampilan ruangan.

V = Panjang Urugan Pasir X Tinggi Urugan Pasir.

Hitung jumlah keramik ukuran 40×40 yang dibutuhkan untuk dipasang pada lantai seluas 3971 m2 tsb. Sebab jika salah dalam melakukan kalkulasi bisa berakibat membengkaknya biaya dan berujung pada mandeknya proses pembangunan. Uruhan pasir bawah lantai tinggi 5 cm/m².

Saatnya Anda Menyesuaikannya Dengan Keramik Yang Akan Dibeli.

Kemudian kita cari tahu lagi berapa luas per keping keramik yang akan kita gunakan. Cara menghitung kebutuhan keramik lantai untuk seluruh ruangan keramik adalah bahan bangunan yang biasa dimanfaatkan untuk alas lantai. Salah satu alasan mengapa banyak orang memilih keramik yaitu karena material tersebut dilapisi dengan glazur sehingga terlihat mengkilap.

3M X 4M = 12M 2.

Menghitung kebutuhan keramik cukup mudah, tetapi jika cara menghitugnya tidak benar tentunya dapat berakibat pada biaya pekerjaan lantai yang membengkak, waktu penyelesaian pekerjaan lantai mundur, atau bahkan yang lebih parah warna keramik lantai tidak seragam. Biasanya plint keramik dipasang setinggi 10cm. Luas lantai = (3,5 x 3,1)+ (1,65 x 1.40)+ (3, 5 x 3.1)+ (3,14 x 5,0) = 39,71 m2.

Salah Satu Item Penting Yang Harus Dihitung Cermat Adalah Kebutuhan Lantai.

Anggaplah anda akan membeli keramik untuk melapisi lantai di kamar utama seluas 20 meter tadi. V =panjang uruagan tanah x tinggi urugan tanah. Kuat, aman, tahan lama, tahan gores, dapat menyerap panas serta mudah dibersihkan.

Demikian Tulisan Kali Ini Tentang Cara Menghitung Kebutuhan Keramik Lantai Rumah, Semoga Artikel Ini Berguna.

Di bagian permukaannya terdapat lapisan glazur yang membuat keramik tampak mengkilap licin dan mudah dibersihkan. Katakanlah anda akan membeli keramik berukuran 40×40 cm per kepingnya. Prinsip sederhananya adalah kita menghitung terlebih dahulu berapa luas lantai atau dinding rumah yang akan kita pasang keramik.

Gallery for Cara Menghitung Kebutuhan Keramik Lantai 40X40

Leave a Reply

Your email address will not be published.