Cara Menghitung Kebutuhan Keramik Lantai 60X60

Cara Menghitung Kebutuhan Keramik Lantai 60X60

Cara Menghitung Kebutuhan Keramik Lantai 60X60. Baru cara menghitung kebutuhan keramik 30×30, ilmu bangunan. Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab keramik lantai memiliki peran penting dalam mempercantik tampilan ruangan.

Cara Menghitung Kebutuhan Keramik Lantai 60X60
Cara Menghitung Kebutuhan dan Biaya Keramik Lantai Rumah Anda from www.iderumahidaman.com

Beberapa yang cukup sering ditemui di pasaran adalah 20×20 cm, 30×30 cm, hingga 60×60 cm. Rumus menghitung keramik lantai 60×60 ini digunakan untuk mencari total kebutuhan bahan material keramik yang kamu butuhkan. Jadi, 1 keping keramik ukuran 60×60 = 2 potong keramik.

Keramik Yang Dijual Di Pasaran Biasanya Dikemas Didalam Kotak.

Sebab jika salah dalam melakukan kalkulasi bisa berakibat membengkaknya biaya dan berujung pada mandeknya proses pembangunan. Tahapan awal yang perlu kamu lakukan untuk menghitung kebutuhan keramik lantai dan dinding, yaitu menghitung luas. Berarti cara hitung nya 80:2 = 40 dus keramik yang dibutuhkan.

Kita Bisa Melihat Penjelasan Sebelumnya Bahwa Satu Dus / Kotak Keramik Untuk Ukuran 60 X 60 Berjumlah 2 Buah.

Misalnya untuk lantai tumah ukuran lebar 6m dan panjang 15m butuh berapa dus jika akan dipasang keramik ukuran 60cm x 60 cm. Pada dasarnya perhitungan jumlah keramik yang dibutuhkan itu sama saja walaupun ukurannya berbeda. Misalkan kita memiliki ruangan dengan ukuran 3m x 4m, maka volume lantai berada pada kisaran 12 m 2.

Selain Itu, Granit Lantai Dikenal Dengan Sifatnya Yang Kedap Terhadap Air Dan Udara Sehingga Tidak Mudah Retak Ataupun Rusak.

Itulah cara mudah menghitung kebutuhan keramik ukuran 60×60. Cara menghitung kebutuhan keramik lantai untuk seluruh ruangan keramik adalah bahan bangunan yang biasa dimanfaatkan untuk alas lantai. Keramik lantai jarang sekali memiliki ukuran lebih besar dari 40×40, kecuali keramik dinding.

Biasanya Ukuran 60X60 Keatas Adalah Berbahan Granit, Semi Granit, Dan Marmer.

Tips dan cara menghitung kebutuhan jumlah keramik lantai sumber : Granit sebagai penutup lantai cukup populer hingga saat ini. Di bagian permukaannya terdapat lapisan glazur yang membuat keramik tampak mengkilap, licin, dan mudah dibersihkan.

Untuk Rumus Keramik Di Antaranya :

(ukuran keramiknya 40 x 40 ) dan rencananya untuk ruang tamu dan keluarga saya rencana memakai granit ukuran 60. Cara menghitung kebutuhan granit lantai 60 x 60. Dari tabel tersebut bisa kita lihat bahwa luas 1 dus keramik ukuran 60 x 60 yaitu 1,08 m2.

Gallery for Cara Menghitung Kebutuhan Keramik Lantai 60X60

Leave a Reply

Your email address will not be published.