Gambar Dari Pelanggaran Sila Ke Satu Tentang Perusakan Tempat Ibadah

Gambar Dari Pelanggaran Sila Ke Satu Tentang Perusakan Tempat Ibadah

Gambar Dari Pelanggaran Sila Ke Satu Tentang Perusakan Tempat Ibadah. Yang ketiga adalah perusakan tempat ibadah agama lain hanya karena merasa terganggu atau karena konflik dan permasalahan lainnya. Tidak hanya itu saja, namun sikap fanatasime pada agama yang sifatnya bisa anarki dan merugikan orang lain maka masuk ke dalam pelanggaran pancasila.

Penyimpangan Terhadap Sila Pertama Pancasila Bumblebee
Penyimpangan Terhadap Sila Pertama Pancasila Bumblebee from rinesaa.blogspot.com

Jika dilihat dari bentuknya, pelanggaran yang terjadi paling banyak berupa larangan beribadah dan menggunakan tempat ibadah, yakni 9 kasus. Gerakan radikal kelompok yang mengatasnamakan agama. Kebebasan untuk beribadah ini dimuat dalam uud 1945 pasal 28 e ayat 1 dan 2 :

Insiden Vandalisme Dan Perusakan Rumah Ibadah:

Salah satu contoh nyata yang terjadi pada kasus perusakan tempat ibadah yang terjadi di daerah sleman. Pelaku perusakan musala di tangerang kini dijerat pasal 156 kuhp tentang. Amuk massa tersebut bermula dari aksi perkabungan dan aksi solidaritas warga kristen ntt atas peristiwa ketapang, yaiti bentrok antara warga muslim dan kristen.

Perjanjian Tersebut Oleh Opm Dianggap Sebagai Penyerahan Dari Tangan Satu Penjajah Kepada.

Perilaku yang menyimpang dari ajaran agama. Yang mana kita ketahui bahwa tempat ibadah ini merupakan tempat yang berhubungan dengan tuhan dan hendaknya kita saling menjaga tempat ibadah tersebut bukan malah merusak tempat ibadah yang sudah dibangun sejak lama tersebut. Tidak memaksakan salah satu agama kepada orang lain.

Yang Ketiga Adalah Perusakan Tempat Ibadah Agama Lain Hanya Karena Merasa Terganggu Atau Karena Konflik Dan Permasalahan Lainnya.

3.tidak ada sikap toleransi kepada sesama. Amuk massa di kupang terjadi pada tanggal 30 november 1998. Hari selasa 29 september 2020, sebuah mushola di perumahan villa pasar kemis, kabupaten tangerang, banten menjadi target perusakan dan aksi vandalisme.

Makna Sila Ke 1 Pancasila.

Tragedi kemanusiaan trisakti mari kita kembali saja reformasi. Masjid nurul jamil di dago, bandung, merupakan satu dari empat tempat ibadah yang dirusak dalam dua pekan terakhir. Adapun makna sila ke 1 (satu) pancasila ialah pengakuan seluruh bangsa indonesia terhadap adanya tuhan yang maha esa sebagai pencipta alam semesta ini.

Sembilan Kasus Di Antaranya Terjadi Di Provinsi Jawa Barat.

Jika terjadi perang suku tentu saja indonesia akan terpecah dan mungkin tidak menjadi utuh sehingga ini bisa menjadi salah satu pelanggaran pancasila. Contoh penyimpangan terhadap sila pertama pancasila : Gerakan radikal kelompok yang mengatasnamakan agama.

Gallery for Gambar Dari Pelanggaran Sila Ke Satu Tentang Perusakan Tempat Ibadah

Leave a Reply

Your email address will not be published.