Gambar Tempat Ibadah Agama Khonghucu Tuban

Gambar Tempat Ibadah Agama Khonghucu Tuban

Gambar Tempat Ibadah Agama Khonghucu Tuban. Minggu, 20 januari 2019, 09:00 wib. Kitab yang lima), kitab suci su si (kitab yang empat), dan hau king (kitab bakti).

55+ Gambar Rumah Ibadah Agama Budha Terbaik Neos
55+ Gambar Rumah Ibadah Agama Budha Terbaik Neos from neos86.blogspot.com

Oleh masyarakat penganut agama konghucu di kota tuban provinsi jawa timur. Kitab yang lima), kitab suci su si (kitab yang empat), dan hau king (kitab bakti). Umat nasrani membutuhkan gereja, umat yahudi membutuhkan tempat ibadah berupa sinagoge, umat budha membutuhkan tempat ibadah berupa vihara, umat hindu membutuhkan pura dan umat kong hu cu pun membutuhkan sarana peribadatan yang berupa kelenteng (lithang atau bio).

Khonghucu, Masuk Ke Indonesia Melalui Para Penduduk Cina Yang Mengembara Ke Indonesia.

Kitab yang lima), kitab suci su si (kitab yang empat), dan hau king (kitab bakti). Terbukti memiliki semangat yang besar dalam menjaga toleransi antar umat beragama. Terbukti memiliki semangat yang besar dalam menjaga toleransi antar umat beragama.

Umat Nasrani Membutuhkan Gereja, Umat Yahudi Membutuhkan Tempat Ibadah Berupa Sinagoge, Umat Budha Membutuhkan Tempat Ibadah Berupa Vihara, Umat Hindu Membutuhkan Pura Dan Umat Kong Hu Cu Pun Membutuhkan Sarana Peribadatan Yang Berupa Kelenteng (Lithang Atau Bio).

Ciri tempat ibadah tersebut selain altarnya yang berisi kim sin (金神) nabi kongzi/khonghucu, juga biasanya terdapat lambang mu duo 木鐸 atau bok tok (dalam dialek hokian) yaitu berupa gambar genta dengan tulisan huruf 'zhong shu' atau tiong sie (bahasa hokian) artinya satya dan tepasarira/ tenggang rasa yang merupakan inti ajaran agama. Khonghucu adalah agama yang berasal dari cina. Agama kristen protestan adalah sebuah denominasi dalam agama kristen, yang muncul setelah protes marthin luther pada 1517.

Dalam Tradisinya, Tempat Ibadah Ini Dikenal Sebagai Bangunan Untuk Kebaktian Bagi Nabi Konghucu.

Kelenteng terletak berdampingan dengan deretan rumah ibadah lainnya yang sudah ada di tmii, yakni: Mereka menggunakan haknya untuk melaksanakan ibadah sesuai dengan ajaran agama yang mereka percayai. Di sini umat mendapat siraman rohani (khotbah) dari para rohaniwan.

Kelenteng Kong Miao Adalah Rumah Ibadah Umat Agaman Khonghucu.

Dan bukan sebagai tempat ibadah umat khonghucu. Saat ini sudah ada lebih dari 150 litang yang tersebar di seluruh indonesia yang berada di bawah naungan makin (印尼孔教總會, majelis agama khonghucu indonesia)dan organisasi pusatnya adalah matakin (majelis tinggi agama khonghucu indonesia).ciri tempat ibadah tersebut selain altarnya yang berisi kim sin (金神) nabi kongzi/khonghucu, juga biasanya terdapat lambang. Menurutnya, untuk kepentingan bersama maka register atau tanda daftar rumah ibadah di titd kwan sing bio tuban ini nantinya bisa dilakukan untuk tiga agama yakni khonghucu, budha, dan aliran tao.

“Dalam Keseharian Kepengurusan Kelenteng Dilakukan Oleh Tempat Ibadah Tri Dharma (Titd).

Tapi jika kita menelaahnya lebih jauh, terdapat ciri yang dapat. Patung buddha empat muka ini asli dibawa dari bangkok. Nama tempat ibadah agama khonghucu pada umumnya adalah: