Jenis Lantai Rumah Yang Lebih Murah dari Keramik

Jenis Lantai Vinil

cekbahanbangunan.com – Lantai keramik adalah salah satu jenis bahan bangunan material jenis lantai rumah yang sangat populer.. Penggunaan jenis lantai tersebut memang sangat banyak karena ia memiliki banyak kelebihan. Kelebihan pertama dari lantai keramik adalah keindahan dan juga variasi warna dan motif yang dimilikinya.

Selanjutnya adalah daya tahannya yang tinggi dan juga perawatannya yang mudah. Tapi jika menurut anda jenis lantai keramik ini cukup mahal maka anda bisa mengakali pelapisan lantai anda dengan menggunakan beberapa Lantai berikut ini.

Jenis Lantai Vinil

Jenis Lantai VinilDari segi variasi yang dimilikinya, jenis lantai dari bahan vinil ini bisa disebut memiliki kriteria yang sama dengan lantai dari bahan keramik. Pasalnya lantai dari bahan vinil ini juga bisa ditemukan dalam banyak motif dan juga warna. Bahkan bisa dikatakan bahwa lantai ini memiliki variasi warna dan motif yang lebih banyak. Salah satu jenis motif lantai vinyl yang sangat populer adalah motif kayu-kayuan.

Selain itu kelebihan lain dari  lantai vinyl adalah mengenai finish yang dimilikinya. Sesungguhnya jenis lantai dari bahan vinyl bisa ditemukan dalam beberapa jenis level kualitas. Lantai vinyl yang memiliki kualitas yang baik biasanya akan memiliki tingkat kemiripan yang tinggi dengan material yang ditirunya. Hal ini merupakan salah satu kelebihan lain yang dimiliki oleh jenis lantai ini.

Selanjutnya, kelebihan lain dari penggunaan lantai vinyl untuk flooring adalah mengenai harganya. Dibandingkan dengan lantai keramik, penggunaan lantai vinyl memang memiliki kelebihan dari segi harga yang cukup murah. Lantai vinyl juga memiliki bentuk lembaran sehingga membuatnya sangat mudah untuk dipasangkan.

Jenis Lantai bambu

Jenis Lantai bambuUntuk anda yang ingin mendapatkan kesan alami pada lantai anda tapi tidak ingin mengeluarkan biaya yang besar maka penggunaan Tipe-tipe Lantai bambu bisa menjadi pilihan terbaik. Lantai bambu memiliki bentuk lembaran dan memiliki motif yang cukup mirip dengan lantai kayu pada umumnya. Bedanya, motif kayu yang dihasilkan oleh lantai bambu tidak melingkar-lingkar seperti lantai kayu pada umumnya.

Kelebihan yang dimiliki oleh lantai bambu ini adalah kemudahannya untuk dipasang, selain itu juga ia sangat aman dari masalah alergi karena sifat hypoalergenic yang dimilikinya. Untuk kekurangannya, jenis lantai ini merupakan jenis lantai yang tidak cocok digunakan untuk luar ruangan. Jika penggunaan Lantai Bambu ini di luar ruangan maka motif yang dimilikinya akan lebih cepat memudar. Kekurangan lainnya adalah mengenai perawatannya. Perawatan dari lantai bambu ini bisa dibilang cukup sulit untuk dilakukan. Pasalnya, jika ia sering terkena air maka ia akan lebih mudah rusak.

Jenis Lantai Gabus 

Jenis Lantai Gabus Jika anda membayangkan bahwa jenis lantai ini adalah jenis lantai yang dibuat dari gabus yang banyak digunakan untuk pembungkus barang elektronik maka anda salah besar.  Jenis lantai gabus ini adalah jenis lantai yang dibuat dengan menggunakan kulit pohon. Kulit pohon akan diolah dengan sedemikian rupa sehingga dapat menghasilkan penampilan lantai yang indah dan nyaman dan empuk seperti gabus.

Lantai gabus merupakan pilihan yang tidak umum yang biasanya dipasang di kamar mandi dan dapur. Lantai jenis ini terasa nyaman di kaki karena rasanya yang terasa hangat di telapak kaki. Lantai gabus juga tersedia dalam berbagai pilihan warna. Lantai gabus mempunyai dua versi, yaitu lantai yang sudah di pelitur dan lantai yang masih kasar dan belum di pelitur. Jika Anda memilih jenis yang belum di pelitur, pastikan kontraktor anda melapisinya dengan polyurethane sehingga air tidak masih ke dalam gabus.

Kelebihan yang dimilikinya adalah mengenai kenyamanannya, selain itu lantai gabus juga lebih tahan air dan tahan api sehingga lebih aman digunakan untuk rumah anda. Lalu bagaimana dengan kekurangannya? Untuk kekurangannya, jenis lantai ini memang harus dipasang dengan baik dan benar. Jika pemasangan salah maka lantai ini mungkin dapat menyerap air saat digunakan. Selain itu harga dari Type-tipe Lantai ini juga cukup mahal sehingga tidak bisa digunakan sembarangan.

Demikian uraian singkat seputar bahan bangunan mengenai Jenis Lantai Rumah Yang Lebih Murah dari Keramik yang bisa anda gunakan dalam referensi untuk membangun rumah impian anda.