Terbuat Dari Apa Kerangka Atap Rumah Adat Mbaru Niang

Terbuat Dari Apa Kerangka Atap Rumah Adat Mbaru Niang

Terbuat Dari Apa Kerangka Atap Rumah Adat Mbaru Niang. Rumah adat mbaru niang biasanya memiliki diameter lantai dasar sekitar 15 m dan terbagi atas 5 lantai. Mbaru niang biasanya dibuat dengan 5 tingkat di dalamnya yang mana pada tingkat pertama (lutur) digunakan sebagai tempat tinggal oleh pemilik rumah.

Terbuat Dari Apa Rangka Atap Rumah Adat Mbaru Niang Info
Terbuat Dari Apa Rangka Atap Rumah Adat Mbaru Niang Info from terkaitrumah.blogspot.com

Memiliki bentuk kerucut dengan struktur yang cukup tinggi mencapai sekitar 15 meter. Keren dan unik banget pastinya! Mbaru niang berbentuk kerucut dengan atap yang hampir menyentuh tanah.

Mirip Rumah Adat Honai Di Papua, Mbaru Niang Adalah Rumah Dengan Struktur Cukup Tinggi, Berbentuk Kerucut Yang Keseluruhannya Ditutup Ijuk.

Rumah adat mbaru niang biasanya memiliki diameter lantai dasar sekitar 15 m dan terbagi atas 5 lantai. Rumah adat mbaru niang dinilai sangat langka karena hanya terdapat di kampung adat wae rebo yang terpencil di atas pegunungan. Rumah adat mbaru niang terletak di kampung wae rebo di atas pegunungan dengan ketinggian 1.117 mdpl.

Rumah Adat Ini Dapat Kalian Temukan Di Desa Wae Rebo, Manggarai Ntt Dengan Bentuk Yang Mengerucut Dimana Atap Rumah Terbuat Dari Daun Lontar Yang Sudah Kering.

Memahami konsep rumah adat ntt mbaru niang. Berikut ini merupakan beberapa keunikan dari rumah adat ntt. Ada tiga jenis rumah sao ria tenda bewa moni koanara, yaitu rumah baku, rumah tinggal dan lumbung padi.

Rumah Adat Mbaru Niang, Wae Rebo Sumber:

Rumah adat mbaru niang ini sangat langka karena hanya tinggal beberapa dan hanya terdapat di kampung adat wae rebo yang terpencil di atas pegunungan. Jika diperhatikan dari luar mirip dengan rumah adat “hanoi” di papua. Daun lontar ini menutupi rumah hingga bisa menyentuh tanah.

Mbaru Niang Adalah Rumah Adat Dari Wilayah Pulau Flores, Indonesia.rumah Adat Mbaru Niang Berbentuk Kerucut Dan Memiliki Lima Lantai Dengan Tinggi Sekitar 15 Meter.

Desain mbaru niang sendiri sepintas mirip dengan rumah hanoi di papua. Sementara itu, bentuk atapnya hampir menyentuh tanah, terbuat dari daun lontar yang ditutupi ijuk. Rumah adat mbaru niang dapat ditemukan di kampung wae rebo, gunung pocoroko, kabupaten manggarai, flores, nusa tenggara timur, indonesia.

Arsitur.com Desa Adat Wae Rebo Merupakan Kampung Adat Tradisional Yang Berlokasi Di Kampung Wae Rebo, Gunung Pocoroko, Kabupaten Manggarai, Flores, Provinsi Ntt.

Dusun wae rebo ini lebih dikenal sebagai salah satu destinasi wisata karena karakteristik local. Terdapat tujuh rumah adat mbaru niang di sana. Rumah adat ini sangat langka karena hanya tinggal beberapa saja dan hanya terdapat di kampung adat wae rebo yang terpencil diatas pegunungan.

Gallery for Terbuat Dari Apa Kerangka Atap Rumah Adat Mbaru Niang

Leave a Reply

Your email address will not be published.